PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA PERAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Konsumen Dealer Panji Motor di Turen Kabupaten Malang)

Authors

  • Aisyah Azizati Universitas Widyagama Malang
  • Zulkifli Universitas Widyagama Malang
  • Soedjono Universitas Widyagama Malang

DOI:

https://doi.org/10.55681/armada.v1i9.842

Keywords:

Harga Produk, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan, Word of Mouth

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek dari Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian Serta Peran Word of Mouth Sebagai Variabel Moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dealer panji motor Turen. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dan data diproses melalui software Smart Partial Least Square (PLS 4).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, harga produk berpengaruh positif dan relevan terhadap keputusan pembelian, word of mouth tidak memiliki peran moderasi secara signifikan terhadap Kualitas Pelayan pada Keputusan Pembelian, serta Word of Mouth tidak memiliki peran moderasi secara signifikan terhadap Harga Produk pada Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2), 83–101.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran (Edisi tiga belas). Jakarta. Erlangga.

Mukti, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kirani Coffee. Jurnal Bina Manajemen, 10(1), 229-245.

Riyanto, Selamet dan Aglis Andhita Hatmawan. Metode Riset Penelitian Kuantitatif, Yogyakarta: Deepublish, 2020.

Swastha, Basu & Irawan. 2008. Menejemen Pemasaran Modern. Cetakan Ketujuh. Penerbit LIBERTY : Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III. Andi. Yogyakarta

Downloads

Published

2023-09-13

How to Cite

Azizati, A., Zulkifli, Z., & Soedjono, S. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA PERAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Konsumen Dealer Panji Motor di Turen Kabupaten Malang). ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin, 1(9), 998–1004. https://doi.org/10.55681/armada.v1i9.842