PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA PERAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Konsumen Dealer Panji Motor di Turen Kabupaten Malang)
DOI:
https://doi.org/10.55681/armada.v1i9.842Keywords:
Harga Produk, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan, Word of MouthAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek dari Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian Serta Peran Word of Mouth Sebagai Variabel Moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dealer panji motor Turen. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dan data diproses melalui software Smart Partial Least Square (PLS 4).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, harga produk berpengaruh positif dan relevan terhadap keputusan pembelian, word of mouth tidak memiliki peran moderasi secara signifikan terhadap Kualitas Pelayan pada Keputusan Pembelian, serta Word of Mouth tidak memiliki peran moderasi secara signifikan terhadap Harga Produk pada Keputusan Pembelian.
Downloads
References
Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2), 83–101.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran (Edisi tiga belas). Jakarta. Erlangga.
Mukti, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kirani Coffee. Jurnal Bina Manajemen, 10(1), 229-245.
Riyanto, Selamet dan Aglis Andhita Hatmawan. Metode Riset Penelitian Kuantitatif, Yogyakarta: Deepublish, 2020.
Swastha, Basu & Irawan. 2008. Menejemen Pemasaran Modern. Cetakan Ketujuh. Penerbit LIBERTY : Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III. Andi. Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.