EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

Authors

  • Arni Mahyudi STAI Darul Ulum Kandangan

DOI:

https://doi.org/10.55681/armada.v1i2.393

Keywords:

Bahasa Indonesia, Metode, Teknologi

Abstract

Teknologi yang semakin meningkat di era yang sekarang juga berdampak ke semua lintas bidang. Tidak terkecuali juga dalam hal inovasi dalam dunia pendidikan. Pemakaian teknologi dalam mata pelajaran bahasa Indonesia pendidikan tentu menjadi hal yang sudah seharusnya bagi para pengajar. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa Indonesia yang dilaksanakan di sekolah tingkat pertama. Dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia yang menggunakan teknologi dapat membantu guru dalam hal ini sebagai pengajar untuk mencapai tujuan pembelajaran agar lebih baik. Ada banyak teknologi yang dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran bahasa Indonesia yang bisa dipakai guru. Guru bisa menggunakan media google classroom, moodle, quizizz, zoom, dan sebagainya sebagai media teknologi dalam pembelajaran bahasa Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Lestari, Sudarsri. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi, Edureligia, 2 (2), 96.

Mais, Asrorul (2016). Media Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus, Jakarta: Pustaka Abadi.

Muhajir, Affandi, Teknologi Informasi Komunikasi dalam Pendidikan, Jogjakarta, 2014.

Salsabila, Unik Hanifah, dkk., (2020). Peran Teknologi dalam Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19”, Al-Mutharahah, 17 (2), 196.

Steffi dan Muhammad T.S Adam. (2015). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Siswa Kelas X Sma Ananda Batam,” CBIS Journal, 3 (2), 78–90.

Winastwan, Gora, dan Sunarto. (2008). Strategi Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK, Jakarta: Media Komputindo.

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Mahyudi, A. (2023). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA. ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin, 1(2), 122–127. https://doi.org/10.55681/armada.v1i2.393