PERAN DISIPLIN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA USAHA UMKM CAKE LOVELYN

Authors

  • Yuni Yuliantika Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Syifa Pramudita Faddila Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55681/armada.v1i6.589

Keywords:

Disiplin Kerja, Karyawan, Kinerja

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan disiplin kerja karyawan yang ada pada usaha Lovelyn. Untuk mengetahui upaya yang dilakukan Lovelyn dalam meningkatkan disiplin kerja karyawan. Untuk mengetahui apa kendala yang dihadapi karyawan dalam meningkatkan disiplin kerja karyawan pada usaha Lovelyn. Untuk mengetahui cara Lovelyn dalam mengatasi kendala yang dihadapi dalam meningkatkan disiplin kerja karyawan. Untuk mengetahui kinerja karyawan pada usaha Lovelyn ini. Data yang diperoleh dari penelitian lapangan dianalisis secara Deskiftif Kualitatif berdasarkan pada teori untuk menggambarkan suatu hasil penelitian. Namun, hasil gambaran tersebut tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih umum, meneliti tentang peranan disiplin kerja untuk meningkatkan kinerja karyawan pada usaha UMKM Cake Lovelyn. Hasil dari penelitian adalah kedisiplinan pada karyawan rendah, karena disebabkan tidak adanya sanski yang tegas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Lazer & Wikstrom, (2017). Manajemen Personalia, edisi ke enam, Jakarta: Erlangga.

Manurung, Jandrio, (2017). Peranan Kedisiplinan Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Medan: Universitas Sumatera Utara.

Mulyani, Sri, Majidan Noor, (2019). Peranan Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Bagian Lapangan UPTD Terminal Km 6 Banjarmasin Pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan. Banjarmasin: STIE Nasional.

Khaeruman.2021. meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusia konsep dan studi. Banten: CV. AA Rizky.

Syarief, Faroman. Kurniawan, Andrie 2022. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Widina Bhakti Persada.

Silaen, Ruth Novia. Syamsuriansyah. 2021: Kinerja Karyawan. Bandung: Widia Bhakti Persada.

Indrawati.2021 “Peranan Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi pada CV Gudange Tahu Taqwa (GTT) Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri)”. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

Downloads

Published

2023-06-18

How to Cite

Yuliantika, Y., & Faddila, S. P. (2023). PERAN DISIPLIN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA USAHA UMKM CAKE LOVELYN. ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin, 1(6), 485–490. https://doi.org/10.55681/armada.v1i6.589