PENGEMBANGAN KAPASITAS KEPEMUDAAN DI SUMATERA BARAT MELALUI WORKSHOP BRANDING DAN DIGITAL MARKETING
DOI:
https://doi.org/10.55681/swarna.v2i11.992Keywords:
Branding, Digital Marketing, Workshop, PKM 2023Abstract
Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemudaan di Sumatera Barat melalui workshop branding dan digital marketing. Adapun mitra dalam pelaksanaan workshop yaitu DPD KNPI Sumatera Barat. Metode workshop menggunakan pendekatan student centered learning (SCL), dilaksanakan secara offline/ tatap muka dan dibagi menjadi dua sesi yang menghadirkan praktisi branding dan digital marketing. Luaran workshop yaitu menghasilkan new knowledge dan new strategy dalam pengembangan bisnis berkelanjutan untuk anak muda. Implementasi branding dan digital marketing dapat dilaksanakan dengan sinergi dan kolaborasi yang dilaksanakan secara masif.
Downloads
References
Imron, A; Slamet; Masrokhah. (2023). ‘Strategi UMKM Sukses Jualan Online Di Marketplace’, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 2 No. 4 April, pp. 395-399, 2023.
Riduan, A. (2016). ‘Pelaksanaan Kegiatan Kepada Masyarakat’. Ekuitas (Jurnal Ekonomi dan Keuangan), 2016.
Rosyada, D. (2015). ‘Student Centered Learning’. www.uinjkt.ac.id/ http://dederosyada.lec.uinjkt.ac.id/reviews/studentcenteredlearning, diakses diakses pada tanggal 27 april 2023.
Satria, H. (2013). ‘Rancangan City Branding Kota Padang Pentingnya Sebuah Branding Dalam Perkembangan Kota’. Jurnal DeKaVe Vol. 03 No. 05, pp. 13-22, 2013.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan. https://www.dpr.go.id/dokjdih/document/uu/UU_2009_40.pdf, diakses pada tanggal 26 april 2023.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.