PSIKOEDUKASI TIME MANAGEMENT KEPADA ANGGOTA OSIS SMA ZION MAKASSAR

Authors

  • Euodia Mosse Universitas Atma Jaya Makassar
  • Aesybel Rachel Doping Universitas Atma Jaya Makassar
  • Ria Sakinah Waji Universitas Atma Jaya Makassar

DOI:

https://doi.org/10.55681/swarna.v2i9.859

Keywords:

Manajemen Waktu, OSIS

Abstract

Manajemen waktu merupakan salah satu keterampilan penting kepemimpinan, bahkan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan suatu rencana di dalam organisasi. Permasalahan yang seringkali timbul bagi siswa-siswi SMA Zion Makassar, yaitu banyaknya tugas-tugas yang telah diberikan dari gurunya. Namun dalam hal tersebut memang sering menjadi sebagai sebuah permasalahan bagi anak-anak di jaman yang sekarang ini. Ada juga siswa-siswi yang mengeluh mengenai ujian yang diberikan dari gurunya, mereka mengeluh karena pada saat hari ujian telah tiba, maka masih ada saja tugas yang diberikan. Maka dari itu mereka tidak dapat membagi dan mengatur waktunya dengan baik. Apalagi terhadap siswa-siswi yang mengikuti organisasi sekolah atau yang biasanya disebut sebagai (OSIS). Seringkali mereka merasa terbebani karena adanya tugas-tugas dari guru dan ditambah lagi program kerja kedepannya yang mereka harus jalankan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aulia Zikry Bunga Mentari, E. L. (2020). Teknik Manajemen Stres yang Paling Efektif pada Remaja. Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat, 2-4.

Cia Guyana, W. (2016). Pengaruh Manajemen Stres Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansi SMK Negeri 1 Pontianak. Jurnal Pendidikan dan pembelajaran, 2-6.

Melisa Dhina Amalia, N. W. (2022). Hubungan Manajemen Stress Dengan Kontrol Diri Pada SIswa Kelas X Kecantikan SMK. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4-7.

Downloads

Published

2023-09-24

How to Cite

Mosse, E., Doping, A. R., & Waji, R. S. (2023). PSIKOEDUKASI TIME MANAGEMENT KEPADA ANGGOTA OSIS SMA ZION MAKASSAR. SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(9), 975–978. https://doi.org/10.55681/swarna.v2i9.859