PENGARUH DISIPLIN KERJA, STRESS KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI HUMAS POLRES METRO BEKASI KOTA

Authors

  • Novy Yani Cahya Wulandari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Cahyadi Husadha Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Tutiek Yoganingsih Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i11.973

Keywords:

Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai, Motivasi Kerja, Stress Kerja

Abstract

Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, yaitu data yang dapat dihitung atau data yang berupa angka-angka. Meliputi data yang diperoleh dari hasil kuesioner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Disiplin Kerja, Stres Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Humas Polres Metro Bekasi Kota.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada Humas Polres Metro Bekasi Kota. Metode pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, yaitu seluruh populasi yang dijadikan sebagai sampel dalam penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 70 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f dengan tigkat signifikansi 5%. Berdasarkan uji t, Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, Stress kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dan Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Dan berdasarkan uji f, Disiplin Kerja, Stress Kerja (X2) dan Motivasi Kerja (X3) berpengaruh signifikan terhadap  Kinerja Pegawai (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bina, U., Gorontalo, T., Lotu, N. A., Dwanita Widodo, Z., & Sumarto, L. (2022). Pengaruh Stress Kerja, Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Kelurahan Sudirobrajan.

Kurniawati. (2021). Manajemen Sumber Daya Manusia (nasrudin moh (ed.)). PT Nasya Expanding Manajemen.

Manurung, P. D. A., Tjahjana, D. D., Pangaribuan, D. C. H., & Tambunan, D. M. E. (2021). Metode Riset: Akuntansi, Investasi Keuangan dan Manajemen. In PT Adler Manurung Press.

Marendra, I., & Irianto, S. (n.d.). “Pengaruh Stres Kerja, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Karyawan Bank BRI KC Lumajang).”

Miftahussalam dan Fadhli, & Suhardi. (2020). Pengaruh disiplin, motivasi dan stres kerja terhadap kinerja karyawan pada pt expravet nasuba di kota batam. Jurnal Rekaman, 4(2), 371–383.

Ramatullo. (2018). Pengaruh Disiplin Kerja, Stres Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang. e-jurnal Riset Manajemen, 7(7), 82–93.

Hasibuan.(2019).MediaNusaCreative.https://www.google.co.id/books/edition/Kinerja_Pegawai/wQdMEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=0

Suryawan, I. N., & Salsabilla, A. (2022a). Pengaruh Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(1), 137. https://doi.org/10.37905/aksara.8.1.137-146.2022

Wulansari widya et al. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja, Stress Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Dan Staff Sdn 006 Widya Wulansari dan Ade Parlaungan Nasution Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Riau Kepulauan.

Widyastuti dan Rahardja. (2018). Judul Pengaruh Disiplin, Motivasi Kerja Dan Stress Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Expravet Nasuba Di Kota Batam.

Downloads

Published

2023-11-15

How to Cite

Wulandari, N. Y. C., Husadha, C., & Yoganingsih, T. (2023). PENGARUH DISIPLIN KERJA, STRESS KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI HUMAS POLRES METRO BEKASI KOTA. JURNAL ECONOMINA, 2(11), 3302–3314. https://doi.org/10.55681/economina.v2i11.973