PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AMBASSADOR DAN BUNDLING PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW DI BEKASI UTARA

Authors

  • Putri Regita Sari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Yayan Hendayana Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Murti Wijayanti Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i9.835

Keywords:

Brand Ambassador, Bundling Product, Keputusan Pembelian, Social Media Marketing

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Social merdia marketing, Brand ambassador dan Bundling product terhadap Keputusan Pembelian produk MS Glow di Bekasi Utara. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif. Adapun cara pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada responden yang memenuhi kriteria. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 112 responden dengan metode Non Probability Sampling serta menggunakan teknik purposive sampling. Untuk analisis data menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda dan diuji menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen Social Media Marketing, Brand Ambassador, dan Bundling Product secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian, variabel Social Media Marketing secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Brand Ambassador secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, dan variabel Bundling Product secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abu-Rumman, H., & Alhadid, A. Y. (2015). The Impact of Social Media Marketing on Brand Equity: An Empirical Study on Mobile Service Providers in Jordan. Rev. Integr. Bus. Econ. Res, 3(1), 335. www.sibresearch.org

Alma Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.

Andri Budi Santosa dan Yulies Rianto. (2021). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Gphoto (Vol. 15, Issue 1).

Dewi Musikasari et al. (2021). Pengaruh Bundling Produk Dan Inovasi Layanan 4.5G Terhadap Keputusan Pembelian Pada XL Pascabayar. In Jurnal Ilmiah Manajemen EMOR (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) (Vol. 4, Issue 2). https://www.kompasiana.com

Kertamukti & Rama. (2019). Strategi Kreatif Dalam Periklanan : Konsep, Media, Branding, Anggaran. Rajawali Pers.

Kotler & Amstrong. (2008). Manajemen Pemasaran (12th ed.). Erlangga.

Kotler & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Erlangga.

Kotler dan Amstrong. (2014). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Proses Keputusan Pembelian. Erlangga.

Lailiya, N. (2020). Pengaruh Brand Ambassador Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 2(2), 113. https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.764

Lea-Greenwood. (2012). Fashion Marketing Communications E-book. Somerset.

Philip Kotler, & Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran (12th ed.). PT. Indeks.

Prayitno, A., Putriani, A., Wibowo, A., & Sanjaya, V. F. (2021). The Influence of Social Media Marketing, Customer Engagement and Digital Advertising on Brand Trust (Go-Jek Users as Research Objects). International Journal of Creative Business and Management, 1(2), 38. https://doi.org/10.31098/ijcbm.v1i2.4193

Shimp, T. A. (2016). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu (Edisi Keli). Erlangga.

Stremersch, S., & Tellis, G. J. (2016). Strategic Bundling of Products and Prices / 55 Strategic Bundling of Products and Prices: A New Synthesis for Marketing. In Journal of Marketing (Vol. 66).

Sujarweni, V. W. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Pustaka Baru Press.

Downloads

Published

2023-09-07

How to Cite

Sari, P. R., Hendayana, Y., & Wijayanti, M. (2023). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AMBASSADOR DAN BUNDLING PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW DI BEKASI UTARA. JURNAL ECONOMINA, 2(9), 2579–2595. https://doi.org/10.55681/economina.v2i9.835