ANALISIS KONSUMEN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP UMKM PEMPEK AKWET

Authors

  • Kevin Louis Universitas Internasional Batam
  • Priscillia Universitas Internasional Batam
  • Tri Julianto Universitas Internasional Batam
  • Dewi Ratnasari Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i1.264

Keywords:

Kuliner, Marketing Communication, Media Sosial, Media Social Marketing, UMKM

Abstract

Pempek Akwet adalah UMKM sektor makanan yang terletak di Taman Baloi Mas, Batam yang telah berdiri selama kurang lebih 7 sampai 8 tahun. Sesuai Namanya, Pempek Akwet menyediakan berbagai produk makanan seperti pempek, tekwan, gado – gado dan lainnya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pengelompokkan konsumen dan rancangan penggunaan media sosial. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan wawancara kepada pemilik Pempek Akwet. Hasil penelitian berguna untuk pempek Akwet dalam memahami perilaku konsumenya sehingga dapat menyusun konten pemasaran yang tepat di media sosial yang dimiliki oleh pempek Akwet.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alimu, & Ahmad Tamzil. (2019). IMPLEMENTASI MARKETING COMMUNICATION PADA KEGIATAN BRANDING “THE HEART OF EAST JAVA” PARIWISATA KABUPATEN MALANG (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang). http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/48194

Ambar. (2017). 20 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli. https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpnbsumbar/pempek-makanan-tradisional-khas-palembang/

Ashari, & Rifqi Grandis. (2020). AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA USAHA KULINER BERBASIS KOPI (Studi Pada CV. Brewok Group). http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/67012

DERISTA AURINAWATI. (2019). ANALISIS AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi Kasus Homestay Kelas Menengah di Daerah Istimewa Yogyakarta). https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14488

Marbun. (2016). Pempek, Makanan Tradisional Khas Palembang. https://pakarkomunikasi.com/pengertian-media-sosial-menurut-para-ahli

Downloads

Published

2023-01-14

How to Cite

Louis, K., Priscillia, P., Julianto, T., & Ratnasari, D. (2023). ANALISIS KONSUMEN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP UMKM PEMPEK AKWET. JURNAL ECONOMINA, 2(1), 112–127. https://doi.org/10.55681/economina.v2i1.264