PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WAHYU FOTOCOPY DESA KARANGTALUN KECAMATAN KALIDAWIR

Authors

  • Afikarina Afikarina Purwaningrum Universitas Bhinneka PGRI
  • Maria Agatha Sri W D Universitas Bhinneka PGRI

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v1i2.26

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Wahyu Fotocopy Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir. Menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif korelasional dengan jenis non eksperimen yang menggunakan ex post facto. Sampel penelitian ini menggunakan metode random sampling dan diperoleh sebanyak 228 jumlah konsumen Wahyu Fotocopy. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, (Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinieritas, dan Uji Heteroskedastisitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan secara silmultan terdapat ada pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, P. D. S. (2002). Prosedur Penelitian (Edisi Revi).

Asti, E., & Ayuningtyas, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14. https://doi.org/10.37366/ekomabis.v1i01.2

Erinawati, F., & Syafarudin, A. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi terhadap keputusan. Ilmu Amnajemen Dan Kewirusahaan, 1(10.46306), 136. https://doi.org/10.46306/vls.v1i1

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8) Cetakan ke VIII. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hartini S. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap di Hotel Sakura Palangka Raya. Al – Ulum Ilmu Sosial Dan Humaniora, 3(1), 404–418.

Istiatin, E. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer Pt. Ramayana Motor Sukoharjo. Jurnal Paradigma Universitas Islam Batik Surakarta, 13(01), 115736.

Lane, P. K. & K. (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi 12).

Mariansyah, A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14. https://doi.org/10.37366/ekomabis.v1i01.2

Philip Kotler. (1997). Manajemen Pemasaran (Marketing Management, 9 e) Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol (A. Widyantoro (ed.); Edisi Revi).

Rewoldt, P. S. H., Scot, P. J. D., & Warshaw, P. M. R. (1991). Strategi Harga Dalam Pemasaran (Cetakan ke).

Samsurijal Hasan. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Sistem Pembayaran Terhadap Keputusan Pembelian Meubel Sebagai Produk Tersier Dalam Upaya Bersaing Dengan E …. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 17(2), 111–120. http://repository.universitaspahlawan.ac.id/id/eprint/9%0Ahttp://repository.universitaspahlawan.ac.id/9/4/2020 JN PENGARUH KUALITAS PRODUK%2C HARGA%2C DAN SISTEM.pdf

Santoso, J. B. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 16(01), 127–146. https://doi.org/10.36406/jam.v16i01.271

Sugiyono, P. D. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D) (Cetakan ke).

Susanto, H. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kelengkapan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Foto Copy Dwiyan Di Sampit. Penerapan Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, I (I), 67. http://www.jurnalprofit.org/index.php/profit/article/view/134

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian) (Ed I).

Downloads

Published

2022-10-15

How to Cite

Afikarina Purwaningrum, A., & Sri W D, M. A. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WAHYU FOTOCOPY DESA KARANGTALUN KECAMATAN KALIDAWIR . JURNAL ECONOMINA, 1(2), 95–108. https://doi.org/10.55681/economina.v1i2.26