Pengaruh Varian Menu, Harga dan Suasana Cafe terhadap Minat Kunjung Konsumen Rumalaman Kepatihan Tulungagung
DOI:
https://doi.org/10.55681/armada.v2i8.1445Keywords:
Harga, Minat Kunjung, Suasana Cafe, Varian MenuAbstract
Di jaman yang modern ini banyak sekali konsep coffe shop yang menarik dikunjugi. Di tulungagung sendiri juga terdapat sekali konsep coffe shop seperti coffe shop Rumalaman yang merupakan warung kopi yang diadaptasi menjadi warung kopi modern agar dapat diterima bagi semua kalangan. Penulis memilih dan memutuskan coffe shop ini sebagai objek penelitian semata-mata ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai alasan cofffe shop ini bertahan ditengah banyaknya cafe dengan gaya yang sama muncul menjadi saingan dagang coffe shop ini, dan juga alasan-alasan yang mendasari konsumen tetap setia mengkonsumsi produk-produk cafe ini. Metode penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Hasil uji data secara parsial menunjukkan, Pada variable varian menu diperoleh nilai thitung (34,255) ttabel (1,988) dan nilai signifikansi 0,000 0,005. Pada variable Harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung konsumen diperoleh nilai thitung (18,407) ttabel (1,988) dan nilai signifikansi 0,000 0,005. Pada Suasana cafe berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung dengan nilai perbandingan nilai thitung (68,027) ttabel (1,988) dan nilai signifikansi 0,000 0,005. Sedangkan hasil silmutan menunjukan bahwa varian menu, harga, susana cafe secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung konsumen dengan hasil didapat Fhitung (194,368) Ftabel (2,711) dan tingkat signifikansinya 0,000 0,05.
Downloads
References
Anderson, M., & Smith, J. (2023). “The Impact of Price Changes on Customer Visit Intention: A Study of Casual Dining Restaurants.”
De Kerviler, Gwarlann, and V. G. (2020). "Using virtual reality to evaluate the impact of store atmospherics on consumers’ willingness to pay.". Journal of Business Research.
Johnson, M., & Smith, K. (2023). “The Influence of Menu Variability on Customer Interest: A Case Study of Fine Dining Restaurants.”
Khong, R., & Tandiwan, J. (2024). Pengaruh Citra Merek, Variasi Menu, dan Pemasaran Sosial Media terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Restoran Dimsum Mamatjoe Medan. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi (JEBMA), 4(1), 45–58. https://doi.org/10.47709/jebma.v4i1.3510
Tondang, G. A., Lathief, M., Nasution, I., & Dharma, B. (2023). Pengaruh Suasana Cafe, Harga, Variasi Menu Terhadap Minat Kunjungan Konsumen (Studi Kasus: Dbest Cafe Tuamang). Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 6(1), 2023.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Weni Histika, Moh Gufron
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.