PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LAWANG COFFEE

Authors

  • Ahmad Syifaq Mushoffa Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Uus Mohammad Darul Fadli Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i8.700

Keywords:

Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Lawang Coffee

Abstract

Berdasarkan data Tahun 2016-2019 pertumbuhan Coffe shop semakin meningkat dan banyak pelaku usaha yang memanfaatkan peluang tersebut dan mengakibatkan persaingan bisnis coffee shop semakin ketat. Salah satunya Lawang Coffee, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi agar tercapainya keputusan pembelian ada beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya adalah digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian di Lawang Coffee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian deskriptif. Dan menggunakan skala likert sebagai pengukuran. Teknik sampling menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana dan diolah menggunakan SPSS 25 For Windows. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung dan konsumen dari Lawang Coffee  dan dari populasi tersebut terdapat 150 sampel yang akan diteliti. Berdasarkan hasil hipotesis digital marketing terhadap keputusan pembelian memiliki nilai t hitung sebesar 17.067 > nilai t table 1,968 serta nilai Sig yaitu 0,000 ≤ 0,05 artinya digital marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil uji koefisiensi determinasi digital marketing terhadap keputusan pembelian sebesar 45,6%.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Chaffey, D., & Chadwick, E. (2016). Digital Marketing,Sixth Edition. United Kingdom: Pearson Education Limited.

Chaffey Dafe. (2009). E-Business and e-cmmerce management : strategy Implimentation, and practice. Edition, Printece Hall.

Ferama, T., C., W. (2019). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Fore Coffe. Universitas Negeri Jakarta.

Indrayana, I. B. (2006). Desain Interior Arma di Ubud Bali. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13. Jilid 1. Jakarta:Erlangga.

Nadya. (2016). Peran Digital Marketing dalam Eksistensi bisnis kuliner seblak jeletet murni. Jurnal Riset Manajemen dan Binis Vol. 1 No.2, 133-144.

Ryan, Damian., & Jones, Calvin. (2009). Understanding Digital Marketing: Marketing Strategies for Engaging The Digital Generation. United States: Kogan Page Limited.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. R

Downloads

Published

2023-08-07

How to Cite

Mushoffa, A. S., & Fadli, U. M. D. (2023). PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LAWANG COFFEE. JURNAL ECONOMINA, 2(8), 1979–1987. https://doi.org/10.55681/economina.v2i8.700