PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TOKO MOURISH SHOPLIST TULUNGAGUNG

Authors

  • Elma Putri Siswanto Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung
  • Maria Agatha Sri Widyanti Hastuti Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i7.680

Keywords:

Brand Image, Keputusan Pembelian, Promosi

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian produk fashion di Toko Mourish Shoplist Tulungagung. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Teknik analisis data menggunakan uji instrument penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik klasik meliputi uji normalitas, uji linieritas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Brand Image dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Albar, D. N., & Iriani, S. S. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Konsumen Domino’s Pizza Deltasari Sidoarjo). Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(5), 717–736.

Archie, A., & Eriyanti, L. R. (2021). Pengaruh Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Watchout Di Kota Pontianak. Jurnal Produktivitas, 8, 340–348. Retrieved from www.openjurnal.unmuhpnk.ac.id/index.php/jp

Arikunto, S. (2020). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Azhari, R. D., & Fachry, M. F. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Batik Karawang Di Ramayana Mall, Karawang. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, 2(1), 37–44. Retrieved from http://jurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/manajemen-ubhara/article/view/689

Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek: Planning & Strategy (Cet.1). CV. Penerbit Qiara Media.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Iwan, & Saputra, A. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indocafe Pada PT Prima Bintang Distribusindo. Jurnal Magisma, VIII(2), 17–24.

Mahiri, E. A. (2020). Pengaruh, Brand Image Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mart Banjaran. Jurnal Ilmiah Manajemen, XI(3), 227–238.

Partiwi, A., & Arini, E. (2021). Pengaruh Kemasan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Lempuk Durian Toko Cita Rasa di Sentra Oleh-oleh Kota Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 2(2008), 77–87.

Sugiarti, H. (2020). Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Bawang Goreng Pada Produk Iku Bawang (Studi Kasus Pada Konsumen Bawang Goreng Produk Iku Bawang Di Jl. Puri Ayu Pratama 1 No 10 Arcamanik Bandung). 5(3), 248–253.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. (Cet.Bandung: Alfabeta).

Supangkat, A. H. (2017). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tas Di Intako. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(September), 1–19.

Widyanto, I., & Albetris, A. (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga, Promosi dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bedak Padat Wardah Pada PT Pargon Tecnology and Inovation (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi STIE Graha Karya Muara Bulian). J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 6(1), 138. https://doi.org/10.33087/jmas.v6i1.239.

Downloads

Published

2023-07-11

How to Cite

Siswanto, E. P., & Hastuti, M. A. S. W. (2023). PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TOKO MOURISH SHOPLIST TULUNGAGUNG. JURNAL ECONOMINA, 2(7), 1816–1828. https://doi.org/10.55681/economina.v2i7.680