PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR JNE EXPRESS KARAWANG

Authors

  • Andini Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Puji Isyanto Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Dini Yani Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i7.622

Keywords:

JNE EXPRESS, Kinerja Pegawai, Motivasi Kerja

Abstract

Kinerja pegawai yang baik secara langsung akan mempengaruhi kinerja perusahaan. Sumber daya manusia sebagai aktor yang berperan aktif dalam menggerakkan organisasi dalam mencapai tujuannya. Tujuan  dari  penelitian  ini  untuk  menguji  pengaruh motivasi  kerja terhadap  kinerja  karyawan  pada Kantor JNE Express Karawang. Pengambilan  sampel  menggunakan simple  random  sampling dan  besarnya  sampel  sebanyak  57  responden. Hasil tanggapan responden yang menyatakan karyawan setuju bahwa kinerja yang telah dihasilkan oleh karyawan telah memberikan hasil yang baik selama melakukan pekerjaan. Karyawan juga dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik dan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Barima, H. ((2021)). Arofah, A. A. . Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan JNE di Kota Tegal. Perwira Journal of Economics & Business, 1(2),, 48-55.

Blitar. (2021). Diambil kembali dari HASIL PENELITIAN (Profil Objek Penelitian) : http://repo.uinsatu.ac.id/21884/7/BAB%20IV.pdf diakses pada tanggal 03 Juni 2023.

Hasanah, M. ((2023)). Miftahul. . PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. JNE EXPRESS JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG UTAMA MALANG.

Prabowo, R. ((2022)). Setyawan, A. A. Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Kantor Cabang JNE Banjarnegara dan Purbalingga).

Savira, S. ((2021).). Pengaruh Motivasi, Kompensasi Langsung, Kepuasan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan JNT Express (Doctoral dissertation, STIE YKPN).

Downloads

Published

2023-07-05

How to Cite

Andini, A., Isyanto, P., & Yani, D. (2023). PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR JNE EXPRESS KARAWANG. JURNAL ECONOMINA, 2(7), 1498–1510. https://doi.org/10.55681/economina.v2i7.622