PENGARUH STRATEGI CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA MEBEL SAKINAH KARAWANG

Authors

  • Rizky Wahyu Pratama Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Sungkono Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i6.611

Keywords:

Mebel Sakinah, Pemasaran Konten, Pengaruh

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari strategi content marketing terhadap minat beli pada Mebel sakinah Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari Mebel Sakinah Karawang pada tahun 2023 yang memiliki rentang umur dari 19-60 tahun dan total responden sebanyak 75 responden. Metode pengumpulan data yang dipilih adalah metode accidental sampling. Teknik pengumpulan sendiri dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan pada peneitian ini adalah uji validitas, dan realibilitas dengan bantuan SPSS Versi 22. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Content Marketing pada instagram dan juga website Mebel Sakinah. Dan hasil akhirnya pun menunjukkan bahwa hasil adanya Content marketing menunjukkan hasil banyak yang setuju, maka dari itu Content marketing pada Mebel Sakinah memberikan pengaruh positif untuk mebel sakinah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Buku Teks

A. Satu Pengarang

Damaris Yvette Koli Dkk. (2022). Manajemen Pemasaran(Konsep,Fungsi,dan Tujuan) (Hartini, Ed.; pp. 1–325). Media Sains Indonesia.

Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman. (2019). Pengantar Manajemen. In Pengantar Manajemen (pp. 1–138). Diandra Kreatif.

Weni Indah Doktri Agus Tapaningsih, S. R. dkk. (2022). Manajemen Pemasaran (M. E. Nia Kurnia Lestari, Ed.; pp. 1–202). PT Sada Kurnia Pustaka.

B. Dua sampai lima pengarang

Damaris Yvette Koli Dkk. (2022). Manajemen Pemasaran(Konsep,Fungsi,dan Tujuan) (Hartini, Ed.; pp. 1–325). Media Sains Indonesia.

Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman. (2019). Pengantar Manajemen. In Pengantar Manajemen (pp. 1–138). Diandra Kreatif.

Weni Indah Doktri Agus Tapaningsih, S. R. dkk. (2022). Manajemen Pemasaran (M. E. Nia Kurnia Lestari, Ed.; pp. 1–202). PT Sada Kurnia Pustaka.

C. Buku Chapter

CMM Website Interaktif MCMS Joomla(CMS). (n.d.). Elex Media Komputindo. https://books.google.co.id/books?id=w-ojzePT4-cC

Jurnal, majalah atau koran dari format print

A. Jurnal dengan 2-6 pengarang

Damaris Yvette Koli Dkk. (2022). Manajemen Pemasaran(Konsep,Fungsi,dan Tujuan) (Hartini, Ed.; pp. 1–325). Media Sains Indonesia.

Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman. (2019). Pengantar Manajemen. In Pengantar Manajemen (pp. 1–138). Diandra Kreatif.

Weni Indah Doktri Agus Tapaningsih, S. R. dkk. (2022). Manajemen Pemasaran (M. E. Nia Kurnia Lestari, Ed.; pp. 1–202). PT Sada Kurnia Pustaka.

Downloads

Published

2023-06-21

How to Cite

Pratama, R. W., & Sungkono, S. (2023). PENGARUH STRATEGI CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA MEBEL SAKINAH KARAWANG. JURNAL ECONOMINA, 2(6), 1382–1391. https://doi.org/10.55681/economina.v2i6.611