MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. INSAN MANDIRI

Authors

  • Haryono Politeknik Mitra Karya Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.339

Keywords:

Disipin, Kinerja, Motivasi

Abstract

Perusahaan akan berusaha untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien, efektif adalah (tentang usaha, tindakan) yang dapat membawa hasil, sedangkan efisien berarti mampu menjalankan tugas dengan tepat dan cermat Keunggulan suatu perusahaan bisa dicapai melalui beberapa faktor. Salah satu faktor tersebut adalah kemampuan internal perusahaan ataupun melalui sumber daya yang dimiliki perusahaan. Dalam hal ini sumber daya manusia butuh motivasi dan disiplin kinerja agar bisa mengembangkan bakat diri serta mengubah pola pikir yang monoton menjadi jiwa yang inovasi, tidak menutup kemungkinan faktor usia, pendidikan serta lamanya bekerja menjadi faktor kendala seseorang mencapai tingkat kinerja yang efektif, tetapi peran seorang pimpinan adalah ujung tombak dalam merubah pola pokir sumber daya manusia yang ada, motivasi dan disiplin sangat berpengaruh yang dalam untuk seseorang melakukan pekerjaannya maka daripada itu harus saling sadar diri dan mau berusaha akan perubahan diri sendiri untuk menjadi sumber daya manusia yang efektif dan efesien dan dibanggakan oleh semua pimpinan dan teman sejawat, Manusia tidak akan menjadi seseorang  yang hebat jika tidak ada nasehat dan penuntun arah kehidupan dari orang lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Brahmasari, I. A., & Suprayetno, A. (2009). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan serta Dampaknya pada Kinerja Perusahaan (Studi kasus pada PT. Pei Hai International Wiratama Indonesia). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan (Journal of Management and Entrepreneurship), 10(2), pp-124.

Rozalia, N. A. (2015). Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Karyawan PT. Pattindo Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 26(2).

Syahrial, R. I., & Chalidyanto, D. (2014). Pengaruh Komitmen, Motivasi Dan Struktur Organisasi Terhadap Disiplin Kerja. Jurnal Administrasi Kesehatan Indonesia, 2(2).

Wicaksono, R. P. (2014). Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Stars International Kota Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis, 11(1).

Hasibuan, Melayu. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: PT.Bumi Aksara.

Masrukhin dan Waridin. (2004). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Budaya Organisasi Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai. EKOBIS, 7 (2), 197-209.

Sugiyono, D. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Wirawan. (2009). Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia: Teori Aplikasi dan Penelitian. Jakarta: Salemba Empat

Downloads

Published

2023-02-09

How to Cite

Haryono, H. (2023). MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. INSAN MANDIRI. JURNAL ECONOMINA, 2(2), 602–611. https://doi.org/10.55681/economina.v2i2.339